Beranda > Kuliner, Wisata > Soto Klaten Proliman Purwokerto, Cuma Rp. 3.500!

Soto Klaten Proliman Purwokerto, Cuma Rp. 3.500!

image

Setelah capek seharian ngurus SIM C kemaren, sepertinya perut sudah berontak pengen segera diisi sesuatu yang mak yuzz dan mengenyangkan. Akhirnya teringat dulu sering lewat daerah Proliman-Kalibener Purwokerto ada warung Soto-Mie Ayam-Bakso yang terletak di pojok perempatan perlimaan dan nampaknya cukup ramai. Penasaran pengen nyobain Soto Klaten-nya yang konon harganya sangat murah yaitu sekitar 3.000 saja.

Dan cukup 5 menitan ditempuh dari Polres Purwokerto, warung ini cukup mudah dicari. Dari Mall MORO tinggal lurus saja ke selatan ngikutin Jl. Perintis Kemerdekaan, sampai ketemu pertigaan yang menyerong ke Jl. Sukadamai ambil kanan, posisi warung ini tepat di pojok sebelah barat per-limaan atau lebih dikenal dengan Proliman Kalibener, disitu juga banyak warung-warung makan terutama warung sate kambing muda :ngences:

Mencoba masuk ke dalam warung suasananya cukup lega, kita bisa memilih tempat yang versi lesehan tapi tempatnya agak sempit dan bisa juga yang versi duduk. Di menu-nya juga hanya terdapat tiga pilihan, antara: Bakso, Mie Ayam dan Soto Klaten. Karena penasaran dengan Soto Klaten-nya maka pesanlah satu porsi dan segelas jeruk anget.

Agak sedikit lama menunggu akhirnya hidangan pun datang. kesan pertama melihat penyajian sotonya adalah…”lha kok cuma sak umprit?” :D dan ditambah kondisi perut yang keroncong-glondangan maka tanpa malu-malu ane juga memesan nasi tambahan setengah porsi takut masih kelaperan :mrgreen: , eh ndilalah sama masnya malah dibilangin, “Itu di dalem sotonya sudah ada nasinya kok mas…” tapi karena saya yang ngeyel tetep minta ditambahkan nasi xixixixi :D

Saking lapernya, sampe lupa difotonya ketika sudah habis 3 sendok :mrgreen:

Hmm…secara rasa memang kalem khas “soto wetanan” bukan seperti soto Banyumasan yang mengarah ke gurih, untuk kuahnya rempah-rempah bumbu juga cukup berasa (tidak dominan vetsin-nya). Suwiran ayamnya juga sedikit (sesuai harganya :D ) dan didominasi taburan sayur mentah seperti kol, seledri dan tak lupa mie so’un, oh iya…tempat memasak kuahnya juga menggunakan kuali dari tanah khas soto wetanan. Dan anehnya dengan ukuran mangkok sekecil itu, setelah hidangan ludes habis kok perut terasa sudah kenyang ya? padahal tadi sudah berasumsi porsi segitu pasti masih kurang. Karena sudah terlanjur pesan nasi ya mau nggak mau harus di habiskan dan perut pun sangat penuh sekali rasanya :D

Satu porsi soto klaten + nasi setengah porsi,  segelas jeruk anget dan seonggok kerupuk cukup hanya dengan membayar Rp. 7.500,- saja dan warungnya free parkir :cool:  Alhamdulillah perut-pun kenyang tanpa membikin dompet berlubang :D

Sekian dan silahkan dibuktikan sendiri ;)

About these ads
  1. 26 September 2012 pukul 10:16 | #1

    ajib n sik asik nih :D

    ntr ah kl muleh kampung ta cobain Insya Alloh :D

  2. 26 September 2012 pukul 10:23 | #2

    Mampir ke banyumas jg A’

  3. 26 September 2012 pukul 10:25 | #3

    jozzzz pakde…
    tapi ketokke koq gak nylerani ya…

  4. 26 September 2012 pukul 10:27 | #4

    sip Insya Alloh,. notog kan deket :mrgreen:

  5. 26 September 2012 pukul 10:32 | #5

    @atozz:
    Soale yg difoto udh di lep 3 sendokan (saking lapernya) :mrgreen:
    Padahal penampakan awalnya lumayan cakep lho…ntar kalo main lg ke purwokerto tak traktir wis xixixi

  6. 26 September 2012 pukul 11:04 | #6

    ijo ijo ne kurang iku :mrgreen:

  7. 26 September 2012 pukul 12:31 | #7

    Ya opo nek di ke’i gincu ae :D

  8. 26 September 2012 pukul 18:51 | #8

    kayaknya kalo ane bisa habis 2-3 :mrgreen:

  9. 26 September 2012 pukul 20:23 | #9
  10. 28 September 2012 pukul 11:25 | #10
  11. andhi_125
    2 Oktober 2012 pukul 10:19 | #11

    wah, kalo liat ukurannya, emang pas 2 porsi iku :lol:

  12. Eva
    18 Oktober 2012 pukul 14:13 | #12

    Have a good day yah …

  13. 18 Oktober 2012 pukul 15:50 | #13

    ediaaan….dari klaten ke purwokerto mung Rp.3.500…. uuuuiiiirit tenan yo kang… :mrgreen:

  14. z1rider
    20 Oktober 2012 pukul 07:56 | #14

    Muwuruahhh mennn ? Mingin – mingini :roll:

  15. Eva
    6 November 2012 pukul 13:55 | #15

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  16. 29 November 2012 pukul 11:21 | #16

    dadi kencot :-D

  17. 13 Desember 2012 pukul 21:55 | #17

    enak kayane

  18. jtxtop
    3 Januari 2013 pukul 21:17 | #18

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  19. b7
    21 Januari 2013 pukul 23:34 | #19

    harganyaa sekarang udahh naik :-(

    mie ayam nya lahh maknyuss :D

  20. 6 Agustus 2013 pukul 14:17 | #20

    Alamat lengkapnya dimanak?

  21. 21 Desember 2013 pukul 09:46 | #21

    soto 3500 ki ajinohmotohne sak tenggok……….

  22. 21 Desember 2013 pukul 13:33 | #22

    Piye kabare mbah? Sugeng mbok?

    Connected by DROID on Verizon Wireless

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 92 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: