Home > Desain > CS-1 Dual-Purpose

CS-1 Dual-Purpose

Seperti kita ketahui bersama, baru-baru ini AHM telah merilis facelift Honda Blade & CS-1. Khusus untuk facelift CS-1 yang terkesan ala kadarnya (hanya merubah desain striping) dan juga menyisakan tiga jenis pilihan warna saja. IMHO, saya melihat sepertinya AHM memang ‘sengaja’ tidak merombak secara besar-besaran tampilan CS-1 seperti yang banyak diharapkan para komengtator di blog-blog roda dua😀 Mungkin bisa jadi sebenarnya AHM telah menyiapkan versi facelift yang sesungguhnya, tapi tidak untuk dikeluarkan tahun ini.

Melihat penerimaan konsumen terhadap Honda CS-1, bisa dikatakan sangat segmented. Oleh karena itulah mungkin AHM tidak terlalu gegabah untuk segera melakukan perbaikan dari sisi desain yang menurut kebanyakan orang dibilang aneh, toh dari hasil penjualannnya juga tidak signifikan mending konsentrasi dulu di lini yang sedang panas-panasnya apalagi kalau bukan matic dan sport.

Jadi teringat istilah pasar koretan yang pernah diulas Juragan Rondho, saya mengharapkan AHM kedepan juga masuk ke wilayah ini dimana segmentasinya juga tertentu seperti halnya segment konsumen CS-1 sekarang. Disana AHM bisa mencoba memasukkan jenis motor dual-purpose yang sepertinya selama ini belum pernah dirilis oleh Honda Indonesia kecuali masuk dari IU.

Nah dari basis sasis-mesin CS-1, saya mencoba menggabungkannya dengan desain Ducati Multisrada 1200 (versi terbaru) yang sepintas mempunyai garis desain yang sama dengan Honda CS-1, (entah siapa duluan yang saling terinspirasi desain ini, kok bisa mirip gitu ya🙂 ), tapi yang pasti model motor dual-purpose seperti Multisrada ini layak untuk dikembangkan setelah merilis All New CBR 150R/250R nanti (kalau jadi🙂 ). Sehingga dengan langkah ini AHM akan semakin lengkap line-up-nya, dan konsumen pun akan termanjakan dengan banyaknya pilihan motornya.

Jangan sampai saking ngebet-nya pengen punya motor dual-purpose dan ditengah jalan kehabisan ide jadinya mangkrak seperti ini:mrgreen:

Semoga berguna😉

  1. 22 October 2010 at 06:32

    pertamaxxxxxxxx

  2. 22 October 2010 at 06:47

    Mangstab masbro… Brojol terus artikelnya😀

    Itu gambar no 3 koq roda depan lebih Gedhe ya dari pada yg belakang…

  3. 22 October 2010 at 07:39

    shu_enk :
    Mangstab masbro… Brojol terus artikelnya
    Itu gambar no 3 koq roda depan lebih Gedhe ya dari pada yg belakang…

    lha namanya dual purpose
    sing ngarep kena ngge dadi slender😎

  4. 22 October 2010 at 08:19

    @shuenk & kang MR:

    wkwkwk itu ban-nya habis kerendem minyak tanah, mangkannya jadi melar:mrgreen:

    * tadi itu sebenernya desainnya buru2 udah deadline, ya udah dirilis aja biar ada sisi uniknya xixixi🙂

  5. sijidewe aka snalpot99
    22 October 2010 at 09:44
  6. kang_ulid
    22 October 2010 at 11:04

    yah semoga…
    Salm kenal, ane newbie!

  7. mr. e
    22 October 2010 at 12:13

    mantaf bro..

  8. mr. e
    22 October 2010 at 12:15

    bisa dijual tuh designnya ke ahm

  9. 22 October 2010 at 12:39

    @kang-ulid:
    salam kenal balik kang, welcome abroad🙂

    @mr.e:
    Lhah…itu juga cuma numpangin bodynya multistrada ke CS1 kok bro, bisa dituntut ducati nanti malah😀 (lebay.com)

  10. damhar
    22 October 2010 at 15:13

    mantab idenya bro,,uapik poll wes,,spesies baru yg belum diproduksi di republik ini..MINI ENDURO MOTO !!

    *serius lho mas

  11. 22 October 2010 at 18:18

    motore sopo mas bro seng mangkrak kui?

  12. 22 October 2010 at 19:40

    @damhar:
    ya semoga aja AHM melihat peluang ini, karena peminat spesies motor ‘gasrukan’ juga lumayan

    @bro mukhtarom:
    Mbuh iku…nemu neng google😀 , sampeyan pernah ngerti tah? CMIIW

  13. 22 October 2010 at 19:55
  14. 22 October 2010 at 21:46

    setidaknya, wujudkan mimpi lewat digital modification dulu ya cak…

  15. 22 October 2010 at 23:07

    @Cyber™:
    Yo mari kita galang gerakan 1.000 blogger dukung CS1 Dual Purpose:mrgreen:

    Wong BMS:
    Yups…syukur2 modifikator purwokerto ada yg nyontohi😀
    (* nglirik kang Win) ^_^V

  16. 23 October 2010 at 07:58

    benul sengtuju cak bro, drpd mangkrak,..krak/

  17. agus
    16 February 2011 at 13:18

    mas salam kenal
    mau nanya rekomendasi bengkel untuk cs1 yang muantab di yogya ma surakarta dimana yo??????? terimakssih mas….ditunggu blsnya di mail ya..secptnya

  18. ucup
    2 April 2011 at 12:57

    :@ ;(🙂😦

  19. 12 December 2011 at 22:13

    ada ga di jakarta cs1 modif na…?
    klo dimodif kisaran berapa…?

  20. 17 December 2011 at 11:41

    wiiiih…kapan tuh keluar na yg terbaru cs1 nah…?
    w suka tuh model bodi na…

  21. effendy feng
    2 January 2012 at 19:09

    boleh juga nih
    Thank gan bisa jadi inspirasi ntuk modif cs1 gue
    Boleh…boleh…
    excellent…

  22. Helb
    13 January 2012 at 14:57

    iya ni kok ban depanya kebesaran sama belakang heheh…kali aja salah pasang ya🙂

  23. gua nich
    30 May 2013 at 22:40

    kalo ga salah itu pakai dua bag kiri kanan, hp 150 ya

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: